Value Yang Didapatkan Dengan Website WordPress

 In News & Articles

Ketika membuat penawaran website WordPress seringkali kita diperbandingkan dengan penawaran-penawaran harga dari kompetitor yang relatif lebih murah. WordPress yang bersifat open source memang menawarkan kemudahan untuk membuat website dengan ribuan themes dan plugin yang tersedia gratis. Hal ini pula yang menyebabkan harga pembuatan website berbasis WordPress seringkali menjadi tidak semahal website yang dibuat secara custom. Selain itu menjamurnya berbagai plugin dan themes bajakan membuat website dapat menyediakan berbagai macam fitur-fitur premium dengan harga yang tetap murah.

Seperti yang sudah pernah kami sebutkan sebelumnya. Pada dasarnya tidak ada barang yang terlalu mahal, mungkin calon pelanggan kita belum mengetahui value dari penawaran website WordPress kita. Plugin dan themes gratisan memang banyak tersedia, namun belum tentu selalu update dengan PHP yang digunakan WordPress. Tampilan website andapun akan mirip dengan website-website lain yang menggunakan themes gratisan yang sama.

Artikel ini dibuat untuk menjawab pertanyaan mengenai value yang dapat kami tawarkan sebagai pembuat website

1.Plugin & Themes Premium,Bukan Bajakan

Value Website WordPress

Sebelumnya perlu dibedakan GRATIS tidak sama dengan BAJAKAN (Nulled).

Menggunakan plugin dan themes yang gratis, berarti developer menggunakan plugin dan themes yang tersedia secara gratis di komunitas WordPress. Sementara menggunakan bajakan berarti developer menggunakan themes dan plugin yang seharusnya berbayar namun digunakan secara ilegal.

Berikut Dampak Negatif Menggunakan Plugin dan Themes Bajakan (Nulled Plugin & Nulled Themes)

      1.Keamanan Website Yang Terancam

 Themes dan plugin bajakan kemungkinan besar mengandung malware yang disisipkan oleh si pembuat.Malware tersebut dapat menyebarkan kode-kode berbahaya ke dalam file yang berbeda sehingga akan sulit terdeteksi oleh kita. Website akan rentan untuk diretas.

      2.Ancaman Pada Privasi

Themes dan plugin bajakan juga memiliki resiko pencurian pada data-data kita, seperti username,password,email dan informasi kartu kredit. Penipuan dengan modus pencurian data sudah sangat sering terjadi saat ini. 

      3.Efek Buruk Pada SEO

Malware pada themes dan plugin bajakan tersebut dapat mengarahkan pengunjung website kita kepada website-website lain yang tidak mereka inginkan.Hal ini dapat membuat website kita dikategorikan sebagai spam yang akhirnya menurunkan peringkat website kita sendiri.Google dan mesin pencari lainnya sudah memiliki sistem yang sangat baik untuk mendeteksi hal-hal seperti ini.

      4.Tidak Ada Support dan Update 

 Themes dan Plugin akan selalu diupdate oleh pembuatnya.Themes dan Plugin bajakan tidak mendapatkan ini. Kita akan merugi dikarenakan tidak mendapatkan fitur-fitur terbaru yang disediakan oleh developer orisinil setiap update.

Selain itu kita juga tidak mendapatkan customer support apabila kita mengalami kendala pada Themes dan Plugin yang kita gunakan.

2.SEO Tweak

Value Website WordPress

SEO (Search Engine Optimization) merupakan hal yang sangat penting untuk sebuah website. Tanpa SEO, website anda hanya akan menjadi sebuah pajangan digital dan pelengkap kop surat perusahaan anda. Sebagai pembuat website,kami juga memberikan value untuk optimisasi konten website yang kita kerjakan sehingga dapat mudah terbaca dan tampil di halaman pertama mesin pencari seperti Google dan Bing.

3.Jumlah Halaman Dan Fitur

Value Website WordPress

Pada dasarnya jumlah halaman dan fitur menjadi salah satu faktor penentuan harga. Fitur seperti sertifikasi SSL Comodo, payment gateway, atau e-commerce merupakan fitur yang memakan biaya yang cukup tinggi. Penambahan halaman dan konten juga dapat meningkatkan biaya pembuatan website. Seringkali kita tidak melihat syarat dan ketentuan yang berlaku tersebut karena berfokus pada harga yang relatif sangat murah.

4.Template Yang Berulang

Value Website WordPress

Penggunaan template yang itu-itu saja dapat pula menekan biaya.Namun akan ada resiko untuk perusahaan kita mempunyai website yang mirip/atau malah identik dengan website perusahaan lain yang menggunakan template serupa.Hal ini tentunya akan mengurangi eksklusivitas dari perusahaan kita sendiri. Oleh karena itu akan lebih baik apabila menggunakan themes dan plugin yang premium yang dapat dikustomisasi sesuai dengan kebutuhan kita.

5.Sertifikasi SSL Yang Valid

Value Website WordPress

Sertifikasi SSL tidak hanya menjamin keamanan website kita,tetapi juga keamanan bagi pengunjung website kita.Untuk berlangganan sertifikasi SSL sendiri diperlukan biaya berlangganan lisensi setiap tahunnya. Ada cukup banyak jenis dan penyedia sertifikasi jenis ini, salah satu yang cukup populer adalah Comodo. Dengan adanya sertifikasi tersebut akan membuat website kita lebih aman untuk kita dan untuk pengunjung website kita.

6.Space Hosting

Value Website WordPress

Dengan space yang kecil,tentunya website yang dipublish tidak boleh memiliki konten yang berukuran besar. Hosting merupakan salah satu yang harus dibayar rutin setiap tahunnya bagi para pemilik website. Di era dimana konten merupakan hal yang sangat penting, tentunya kita membutuhkan disk space yang besar untuk konten-konten website kita. Tanpa membangun konten yang berkualitas,kita akan kesulitan untuk menaikkan peringkat kita di mesin pencari.Tidak hanya itu saja, calon pelanggan kitapun membutuhkan konten dari kita.

Kesimpulan

Membangun sebuah website jangan asal murah saja, karena website merupakan salah satu hal yang dikunjungi oleh calon pelanggan kita ketika ingin tahu lebih jauh tentang kita dan barang/jasa yang ditawarkan. Website juga memberikan gambaran umum kepada calon pelanggan kita sebelum memutuskan untuk bekerja sama dengan kita

Klik Disini Untuk Membangun Sebuah Website Profesional Bersama Kami

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.