Fitur-Fitur Unggulan WhatsApp Business

 In News & Articles

WhatsApp kini telah menjadi aplikasi chat yang paling banyak digunakan di seluruh dunia.Sebagai aplikasi chat WhatsApp atau sering disingkat WA menawarkan berbagai kemudahan dalam berinteraksi secara online.

WhatsApp juga telah menjelma menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para pebisnis di Indonesia.Hampir semua toko online  dan perusahaan memiliki nomer WhatsApp yang dapat dihubungi .Setelah Facebook dan Instagram mengenalkan akun khusus bisnis (Facebook dengan Fan Page nya dan Instagram dengan Instagram For Business/ Instagram Bussiness) Salah satu inovasi terbaru dari WhatsApp adalah diluncurkan WhatsApp Business yang diperuntukan bagi perusahaan.Sedikit berbeda dengan aplikasi pendahulunya, WA Business menawarkan beberapa fitur yang cukup inovatif dan tidak tersedia di WA biasa.Apa saja yang menjadi fitur unggulan dari WA Business?

Perbedaan utama dari WA reguler terdapat pada menu “Business Settings” yang tidak ditemukan pada menu WA reguler. Berikut pembahasan mengenai isi menu tersebut:

1.Profile

Pada menu ini kita dapat mengisi dengan nama Perusahaan,alamat,dan alamat email,serta website perusahaan.Isilah dengan lengkap dan jelas.

2.Statistic

Menu ini juga merupakan menu yang tidak ada pada WA reguler. Pada menu ini,kita akan dapat lebih banyak mengetahui data-data berkaitan dengan pengiriman pesan.Antara lain pesan yang sudah terkirim,pesan yang sudah diterima,sampai pesan yang sudah terbaca

3.Short Link

Sesuai namanya, short link merupakan link /URL yang sudah dipersingkat.Kegunaan dari short link ini adalah mempermudah bagi kita untuk berbagi kepada orang lain.Pada menu ini juga terdapat pengaturan untuk isi pesan yang akan terkirim untuk setiap yang mengklik

4.Away Message

Fitur ini serupa dengan autoreply .Dengan fitur ini,apabila kita belum merespon pelanggan yang chat dalam periode tertentu,maka, WA akan mengirimkan pesan secara otomatis. Pesan-pesan ini dapat diset sesuai dengan kebutuhan kita. WA juga menyediakan template pesan yang dapat langsung digunakan

Berdasarkan beberapa berita dan artikel, WA masih terus memperluas fitur-fitur untuk aplikasi ini. Salah satu yang sedang dicobakan adalah fitur pembayaran dengan menggunakan WhatsApp. Tentunya kita sebagai pebisnis akan sangat menantikan fitur-fitur baru yang dapat membantu kita memaksimalkan omzet bisnis kita.

Recommended Posts

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.