Cara Mudah Meningkatkan Traffic Website

 In News & Articles

Traffic,traffic,dan traffic.

Demikian kita sering mendengar para ahli digital marketing berbicara tentang pentingnya traffic sebuah website untuk kesuksesan penjualan online.

Traffic memang cukup penting namun perlu diingat,traffic yang baik adalah traffic yang menghasilkan pendapatan untuk kita. 100 traffic pembeli akan jauh lebih baik daripada 1 juta traffic yang hanya melihat-lihat saja.

Berikut beberapa cara untuk mendatangkan traffic ke website kita

1.Berbagi Konten Secara Berulang

Berulang disini bukan berarti anda membombardir timeline anda dengan pesan yang sama secara berulang-ulang sehingga lebih mirip spamming.

Berulang disini adalah anda membagikan konten anda dengan pesan yang berbeda-beda.Cara ini sangat efektif agar konten anda dapat dibaca oleh audiens.

+Masukkan Judul Artikel di Depan Link Anda

+Buatlah Pertanyaan Yang Membuat Audiens Penasaran

+Berikan Kutipan Menarik Dari Artikel Anda

2.Gunakan Jasa/Hire Copywriter

Serahkan pada ahlinya, ketika anda sudah memiliki banyak kesibukan, tidak ada salahnya menggunakan jasa Copywriter untuk membuat artikel anda semakin menarik.  Saat ini sudah cukup banyak tersedia jasa copywriter dengan pilihan harga yang kompetitif. Anda dapat mencarinya di situs-situs freelancer seperti Sribulancer dan Projects.co.id. Anda juga dapat menghire apabila ingin semuanya dilakukan di kantor anda sendiri.

3.Pelajari Algoritma Google

Algoritma Google terus diupdate agar dapat memberikan hasil pencarian yang benar-benar diinginkan oleh audiens. Faktanya saat ini para pengguna mesin pencari Google sudah sangat personal dalam mencari sesuatu. Artinya mereka benar-benar mengetikkan pertanyaan mereka secara utuh.Istilah digitalnya “Conversational Search”

Misalnya “Cara untuk membuat kue supaya tidak bantat” atau “Bagaimana mendapatkan gaji tinggi” Dan sejenisnya.

Algoritma Humming Bird merupakan algoritma yang mengatur jenis pencarian seperti ini. Menurut Google, Humming Bird mampu menganalisis seluruh kata yang ada, memastikan setiap pertanyaan,dan frase yang ada agar dapat menghasilkan hasil pencarian yang sesuai dengan kemauan pengguna.

Hal utama yang harus dipenuhi agar website anda dapat terdeteksi dengan baik oleh algoritma ini adalah:

+Perbanyak Konten Yang Menarik Dan Berguna

Salah satu kesalahan yang sering terjadi adalah ketika kita menghujani artikel di website kita dengan keyword-keyword tanpa memperhatikan konteks kalimat dan bagaimana kenyamanan pembaca dalam membaca artikel kita. Seringkali anda menemukan artikel dengan kalimat-kalimat yang aneh dan pada akhirnya sulit dimengerti oleh pembaca.Algoritma Hummingbird dibuat untuk mencegah keluarnya hasil-hasil pencarian seperti ini. Oleh karena itu anda sebagai pemilik website tersebut wajib memperhatikan setiap konten yang diproduksi oleh website anda. Terutama ketika anda mendelegasikan konten kepada karyawan atau freelancer 

4.Variasikan Konten Anda

 

Konten artikel memang sangat baik untuk meningkatkan SEO. Tetapi alangkah baiknya apabila anda juga membuat tipe konten lain agar audiens tidak bosan dan tetap berkunjung ke website anda.

Cara yang paling mudah adalah dengan mengubah konten-konten artikel anda menjadi:

+Podcast

Cara ini anda dapat merekam materi anda dan mengupload nya ke iTunes atau dapat juga anda bagikan dalam bentuk voice notes ke WhatsApp.Podcast memang masih belum terlalu populer di Indonesia,namun tidak ada salahnya anda membuat materi seperti ini sebagai pendukung dari konten utama anda. Misalnya anda merupakan penjual jersey bola. Anda dapat membuat podcast yang menceritakan tentang bagaimana memilih jersey bola yang benar, atau anda dapat membuat pembahasan mengenai membedakan jersey bola asli dan palsu. Apabila memungkinkan, anda bahkan dapat membuat podcast tentang pertandingan sepakbola yang banyak ditonton oleh audiens anda. Anda juga dapat berkolaborasi dengan narasumber yang lebih paham tentang masalah ini.

+Video

Nah ini salah satu yang terpopuler di Indonesia. Anda dapat menjelaskan artikel anda secara langsung melalu video. Instagram dan YouTube dapat dijadikan platform untuk mempublikasikan konten video anda. Dapat juga berlaku sebaliknya. Anda membuat konten video, lalu dijadikan artikel.Saat ini video merupakan salah satu konten yang paling banyak diminati,karena cenderung lebih mudah dimengerti karena tervisualisasi secara langsung. Konten video juga akan membuat anda lebih dekat dengan audiens anda, karena mereka dapat melihat anda secara langsung. Anda dapat membuat konten mengenai tips dan trik, komentar /reaksi anda terhadap sesuatu yang sedang viral/ ramai, wawancara dengan narasumber pakar, liputan, dan berbagai macam jenis konten lainnya. Anda dapat pula membuat konten program seperti layaknya televisi konvensional. Dengan membuat konten program seperti layaknya televisi, maka audiens akan lebih mudah untuk mengakses konten yang mereka sukai. Anda juga akan lebih mudah untuk menganalisis dan memilah konten yang akan dipublikasikan

+Slide Presentasi

Terjemahkan artikel anda dalam bentuk slide show anda dapat menguploadnya di Slide Share ,atau membagi PDF nya di WhatsApp Business anda.

Tips membuat Slide Show

1. Buat Sesimpel Mungkin

Slide show pada dasarnya adalah bagaimana cara anda untuk membuat konten anda dapat dimengerti hanya dengan bantuan slide. Pilihlah kata-kata yang singkat, namun dapat menjelaskan maksud anda kepada audiens

2.Perbanyak Gambar

Pemilihan gambar yang tepat akan dapat memperjelas maksud dari konten slide anda. Jangan lupa untuk menggunakan gambar dengan resolusi yang baik. Anda dapat berlangganan stok foto atau menggunakan stok foto gratis seperti pixabay.

 

+Infografis

Infografis apabila dikemas dengan menarik merupakan media informasi yang sangat powerful. Banyak sekali hal yang dapat dibagi pada infografis,seperti statistik, tips dan trik. Gunakan infografis pada postingan media sosial anda,atau dapat digunakan sebagai alat untuk memperjelas pembahasan artikel anda.

Terakhir, dari semua cara-cara yang sudah anda baca diatas, selalu ingat bahwa traffic bukanlah segalanya. Anda masih mempunyai satu tugas lagi ketika sudah berhasil medatangkan traffic ke website anda: Berusaha agar semua traffic tersebut melakukan pembelian.

 

 

 

Recommended Posts
Comments
pingbacks / trackbacks

Leave a Comment

Contact Us

We're not around right now. But you can send us an email and we'll get back to you, asap.

Not readable? Change text.